Water Park Sumber Podang


Menandai dimulainya penggarapan proyek Kediri Waterpark dan Bukit Podang Residence, Sabtu (01/05/2010) pagi diadakan pemotongan tumpeng dan peletekan batu pertama. Prosesi ini berlangsung di area yang nanti akan didirikan dua tempat itu, yakni di Desa Pagung, Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri.



Proyek Kediri Waterpark dan Bukit Podang Residence merupakan hasil gagasan dan dedikasi PT. Bumi Griya Bersama untuk masyarakat Kediri. Hal ini seperti yang dijelaskan Adi Suwono, Direktur PT. Bumi Griya Bersama, nantinya dengan resmi dibukanya kedua proyek ini diharapkan dapat memberi sumbangsih berarti bagi masyarakat, serta menjadi warna bagi Kediri.

Lebih lanjut, alumnus Fakultas Arsitektur ITN Malang itu mengatakan, jika dalam jangka penggarapannya dengan masa lima tahun nanti, pihaknya dapat mengajak warga setempat untuk terlibat proses pembangunan. Sehingga dari sini kita menggalang pemberdayaan masyarakat lemah. “Ini adalah kelak jadi kebanggan baru kita, Kediri Waterpark dapat dibilang sebagai waterpark terluas dan paling lengkap di Jawa Timur. Sedangkan Bukit Podang merupakan sebuah komplek perumahan yang berkonsep villa bergaya minimalis naturalis,” tutur Owner Bukit Daun Hotel & Resort ini.

Project ini didirikan diatas lahan kurang lebih 60 hektar dan untuk Kediri Waterpark nantinya berada di lahan seluas 5,6 hektar. Menariknya, sarana hiburan ini dilengkapi dengan water slide dengan panjang sekitar 100 hingga 200 meter. Selain itu, juga akan dibuat monorell dengan level yang sama dioperasikan malam hari, sambil menikmati pemandangan indah lampu-lampu kota dan lukisan alam pegunungan.
Di bagian Bukit Podang Residence menurut Adi Suwono, akan didirikan sebanyak 954 unit rumah dan berada diketinggian 350 meter dari permukaan laut (mdpl). “Semoga pula kawasan ini nantinya dapat menjadi penopang Kota Kediri yang berada di wilayah kabupaten,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, selain dihadiri beberapa undangan dari kalangan kerabat perusahaan dan tamu undangan lain dari luar kota, juga dihadiri Bupati Kediri Sutrisno beserta jajaran muspida Kabupaten maupun Kota Kediri.

Disambutannya Sutrisno, menyambut positif dengan adanya proyek ini dan dirinya berharap Kediri dapat kian bergerak naik dikenal masyarakat luas. “Sehingga nantinya dapat merangsang kunjungan wisatawan datang kemari serta menjadi kebanggaan bersama. Tinggal bagaimana upaya kita mempertajam sisi marketing dari adanya Kediri Waterpark dan Bukit Podang Residence ini,” ujarnya.






Pembangunan:



3 komentar:

Azis Tralala mengatakan...

moga cepat jadi.....,,,,,,,dan smoga aq pngen ksana cpat cpat

Si Jago Merah mengatakan...

coran/betonya jngan lupa dikasih obat biar tdk bocor he he

Si Jago Merah mengatakan...

dan semoga proyeknya lancar tdak ada kendala yg menyulitkan amin....