Taman & Bundaran Sekartadji

Kediri memiliki sebuah taman selain alun-alunnya tentunya, namanya Taman Sekartaji. Berada di kecamatan Mojoroto ,setelah melewati jemabatan lama kalo dari nagnjuk pasti melewati taman ini. Taman yang gak terlalu luas ini menjadi tempat favorit anak muda nongkrong ,karena didalamnya gak hanya da kolam buatannya namun juga terdapat beberapa warung-warung lesehan dengan menu ringan seperti jagung bakar dan berbagai minuman. Tempatnya cukup rindang dan asyik namun pemandangannya gak terlalu bagus disana karena penataan yang kurang tepat dan masalah kebersihan sepertinya.

Kalo siang hari mungkin agak sedikit sepi dan lengang disana tapi kalo malam apalagi malamm minggu pasti rame banget dengan anak muda yang nongkrong,entah cuma duduk-duduk aza atau ngobrol-ngobol ma kwan-kwan sembari bercanda ria. Tepat didepan taman Sekartaji terdapat budaran Sekartaji yang terkenal juga, kalo malam banyak didirikan warung-warung lesehan jagung bakar yang menjadi jajanan khas disana kalo malam hari. Tak heran para muda-mudi membludak memenuhi pinggir jalan disana kalo weekend karena memang gak ada atempat yang asyik buat makan jagung bakar spesial ditemani secangkir kopi nikmat di Kediri selain di Bundaran Taman Sekartaji ini. Selain harganya cukup murah, tempatnya juga enak dan pas buat rame-rame.

Didekat bundaran pas terdapat patung panglima sudirman yang eksotis dan gagah berdiri disana, didekatnya lagi ada sebuah gereja tua yang merupakan peningglan zaman sejarah belanda tempo dulu yang bentuknya juga eksotis bernuansa gotik bercatkan merah tua yang tentunya menambah ke’eksotisan taman dan bundaran Sekartaji.

0 komentar: