Jalan Doho

Nah inilah pusat distrik di kota Kediri, jalan yang tak pernah sepi baik di siang hari maupun malam hari. Jalan Doho berada tepat ditengah kota tepatnya di kecamatan kota ,berada di sebelah utara alun-alun dan masjid agung. 

Kalo di Jogja ada jalan Malioboro maka di Kediri ada Jalan Doho ini. Di kanan kirinya terdapat berbagai toko-toko mulai fashion, sandang papan, obat, sepatu, elektronik dsb.
Di Jalan Doho ini juga terdapat hotel berbintang tiga satu-satunya di kota KEdiri namanya Hotel Grand Surya ,yang memiliki lebih dari sepuluh lantai dan fasilitas mewah didalamnya, jadi yang mau nginep dan pengen deket dengan jalan doho ya ini tempatnya. Selain itu juga ,Stasiun Kota KEdiri berada di jalan Doho ini agak masuk ke timur, yang tentunya bagi para visitor gak perlu jalan jauh-jauh menemukan Jalan Doho yang menjadi pusat distrik kota Kediri ini. Di Jalan Doho ini juga terdapat makam Sunan Geseng dan Masjid Setono Gedong yang cukup termasyur, jadi gak hnya belanja aza kita juga bisa bwewisata religi di Jalan Doho ini. Pada saat-saat menjelang lebaran tiba, maka Jalan Doho ini selalu padat dengan orang-orang yang tak hanya dari kota Kediri saja, mau belanja apa saja disini ada dan tersedia dengan lengkap dan terjangkau.

Kalo siang mungkin jalan ini menjadi distrik perdagangan dan belanja kota Kediri namun berbeda dengan keadaan pada malam harinya. Di saat toko-toko mulai menutup gerainya, maka Jalan Doho ini tetep ramai dikunjungi orang yang pengen mencari makanan khas Kediri yaitu pecel tumpang. Selain rasanya yang khas, Jalan Doho ini merupakan pusatnya pecel tumpang di Kediri, tentunya hanya malam sampai pagi hari saja bukanya.
Jadi tak heran kalo malam hari di Jalan Doho tetep hidup bahkan bisa lebih ramai daripada siang hari pada waktu weekend. Selain pecel tumpang khas Kediri, disepanjang jalan ini juga terdapat nasi goreng spesial Kediri, kenapa spesial karena memasaknya memakai arang dan tentunya rasanya alami dan sedap di lidah.

0 komentar: