Masjid Agung Kediri

Masjid Agung Kota Kediri berada tepatnya di jalan panglima sudirman atau juga tepat di depan alun-alun kota Kediri dan sebelah timur dari sungai brantas serta berada di persimpangan jalan jurusan Surabaya dan Tulung agung.

Dari kejauhan mugkin sudah nampak menara Masjid Agung Kota Kediri yang menulang tinggi dengan kubah warna hijaunya yang eksotik nan mempesona.
Bangunan masjid tiga lantai yang baru rampung pada tahun 2006 lalu ini memang klasik dan bergaya semi eropa, dengan dihiasi pilar-pilar megah didepan dan disamping masjid menambah ke’eksotikan Masjid Agung Kota Kediri.

Selain untuk beribadah, Masjid Agung Kota Kediri juga sering kali dipakai sebagai acara-acara ke agamaan maupun ijab qobul pernikahan karna di lantai dasarnya terdapat ruang serba guna yang dapat dimanfaatkan warga umum. Tempat parkirnya juga cukup luas, serta wudhu yang berada di bawah tanah juga merupakan ciri masjid modern.Tak heran Masjid Agung Kota Kediri dijadikan tempat solat Ied bagi warga Kediri yang jamaahnya bisa membludak sampai di halaman alun-alun. Ingin sekedar foto-foto, Masjid Agung Kota Kediri juga merupakan tempat yang memorible disini,selain arsiteknya yang modern dan megah ,juga menjadi tempat rujukan bagi orang-orang yang berkunjung ke Kediri maupun mau berwisata religi.

0 komentar: